Dengan memiliki website, Anda dapat dengan mudah memperkenalkan profile dan keunggulan produk Anda serta mempermudah dalam memasarkan dan melakukan penjualan produk.
Untuk itu, tampilan pada website harus baik dan menarik sehingga pengunjung situs memiliki ketertarikan dan kepercayaan pada usaha Anda, karena memiliki pengalaman yang baik ketika mengakses website Anda.
Selain itu, website harus dirancang agar user friendly agar pengunjung situs dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang di butuhkan.
Dan yang tidak kalah pentingnya, website juga berfungsi sebagai alat jual yang efisien karena terdapat banyak fitur yang dapat digunakan untuk memudahkan pembelian dan penjualan.
Karena hal tersebut sebagai bentuk support penting dalam rangka men-sukseskan pemasaran dan penjualan Anda, maka kami melayani pembuatan website untuk kebutuhan bisnis Anda.
Mengapa Website Penting ?
1. Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil
Hari ini, konsumen semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan.
Usaha kecil Anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan potensial akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website.
Jika Anda sudah memiliki situs web tetapi masih apa adanya, ada baiknya Anda desain ulang dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis Anda.
Untuk bisnis rumahan, ini sangat menguntungkan karena Anda tidak harus memiliki toko offline (toko fisik) terlebih dahulu untuk mempromosikan produk atau jasa.
2. Menghemat Uang
Sebagai pemilik usaha kecil, Anda mungkin berpikir bahwa Anda belum mampu membuat sebuah website yang profesional.
Namun, coba bandingkan dengan biaya iklan di surat kabar, ketika Anda bisa melihat pasar potensial yang dapat Anda capai dengan website, itu adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.
Meskipun biaya membangun website itu bervariasi, sebuah situs web untuk usaha kecil umumnya berbiaya di bawah Rp. 500.000 per bulan. Dan akan jauh lebih hemat lagi jika dikonversikan per tahunan.
3. Selalu Terhubung Dengan Pelanggan
Coba bayangkan website Anda sebagai brosur online atau katalog.
Adalah jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada dalam bahan cetak, sehingga ini adalah cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan.
Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs web Anda dapat memberikan informasi yang senantiasa up-to-date.
4. Mudah Diakses
Sebuah website bisa diakses oleh Anda sendiri dan pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun.
Mereka bisa dengan nyaman melihat produk dan jasa Anda ketika toko atau kantor offline ditutup.
Dengan gaya hidup yang selalu sibuk di masa kini, ini adalah selling point yang besar ketika membuat keputusan pembelian.
5. Menjangkau Target Pasar Yang Lebih Luas
Baik menjual produk maupun jasa, website akan selalu menjadi tempat alternatif yang menarik untuk mempromosikannya.
Sebagai penjual eceran suatu produk, sebuah situs web e-commerce atau toko online, adalah tempat yang bagus untuk mempromosikan produk Anda ke pasar yang lebih luas, karena produk Anda bisa diakses dan dilihat secara global.
Eits, tapi tunggu dulu, jangan buru-buru berpikir kalau Anda tidak dapat menjual produk atau layanan secara online. Bahkan mobil dan rumah pun bisa dijual secara online lho!
6. Sarana Katalog Produk Dan Jasa (Portofolio)
Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda.
Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.
7. Menghemat Waktu
Tahukah Anda, memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email.
Dengan katalog online, Anda dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda.
Setelah website Anda jadi, maka website bisa diakses oleh para pelanggan Anda tanpa batas, dan sangat menghemat waktu Anda.
Ya, dan waktu adalah uang !
8. Meningkatkan Pelayanan Pada Pelanggan
Semisal, mungkin Anda menjual produk ramah lingkungan dan ingin berbagi tips tentang cara mendaur ulang.
Atau semisal lagi, mungkin Anda seorang akuntan dan ingin memberikan nasihat kepada klien Anda tentang cara untuk menyederhanakan praktik pembukuan mereka.
Nah, dengan menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau memberikan info newsletter untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda, hal tersebut dapat membuat para pelanggan selalu up-to-date.
Nah, kira-kira, apakah ada cara lain yang lebih baik untuk memberikan layanan plus-plus seperti ini dibandingkan dengan berbagi informasi pada website Anda? Hmm, Anda pasti sudah tahu jawabannya.
source : www.pinixmediadigital.com