other service 
 
Sosial Media Manajemen Service adalah layanan pengelolaan jejaring sosial untuk mengatur informasi agar memudahkan visitor dalam mencari informasi yang dibutuhkan serta untuk memperbaharui content agar menjaga eksistensi bisnis. Oleh karena itu, untuk Anda yang tidak dapat mengelola social media secara intensif setiap hari, Anda dapat mempercayakannya pada Pinix Media.



Mengapa Harus Memiliki Sosial Media ?

Ada beberapa alasan penting yang harus Anda ketahui mengapa perlu memiliki sosial media meskipun Anda telah memiliki website bisnis. Berikut adalah 5 alasan mengapa anda membutuhkan sosial media sebagai media promosi.


Memberitahu Publik Tentang Bisnis Anda

Pemberitahuan ini terutama bertujuan untuk menambah jumlah follower atau target pemasaran juga memperkenalkan produk Anda dengan jangkauan yang lebih luas dan biaya yang relatif lebih murah.


Mengetahui Kesan Pelanggan


Hal ini sangat baik untuk memperoleh feedback yang cepat sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas serta dapat mengantisipasi bila terdapat komentar negatif yang dapat merusak reputasi Anda dan bisnis Anda. Anda juga dapat merespon komentar positif dengan mengucapkan terima kasih telah menggunakan produk Anda sehingga testimoni pelanggan dapat tersebar dan dibaca oleh calon konsumen yang baru.


Kedekatan Komunikasi

Social Media membuat komunikasi lebih interaktif antara user dengan follower atau penjual dan pembeli.


Lebih Murah

Di sosial media Anda dapat menentukan durasi waktu iklan, jangkauan dan berapa follower yang Anda inginkan sesuai budget yang dimiliki. Misalnya Facebook dengan aplikasi boosting page atau post.



Kemudahan Promosi
 

Anda dapat mengundang pelanggan untuk mencoba produk baru tersebut sekaligus memberikan feedback yang dapat menarik follower lainnya untuk mencoba hal yang sama. Bahkan anda dapat menawarkan hadiah atau rewards khusus bila ada follower sebelumnya dapat mengajak follower baru untuk mencoba produk tersebut.

Social Media merupakan suatu bentuk promosi melalui media digital. Sosial media digunakan untuk membangun keterikatan dengan konsumen (engagement). Juga, sosial media memiliki fitur-fitur unik yang memungkinkan terjadinya percakapan untuk membentuk word of mouth (dari mulut ke mulut) dengan mengklik tombol Share, Like dan Re-tweet (contohnya seperti yang terdapat pada Facebook dan Twitter). Dengan melakukan mention dan tag kepada teman di sosial media, kita juga dapat berbagi informasi dan opini.

Sosial media tersebut menawarkan fitur-fitur menarik dan bahkan dapat menjangkau lebih banyak wilayah dengan waktu yang lebih cepat ketimbang menggunakan media konvensional. Sosial media memiliki pengertian sebagai interaksi sosial antara manusia dalam bertukar informasi. Informasi dapat berupa gagasan dan berbagai macam konten dalam komunitas virtual. Selain itu sosial media juga diartikan sebagai aplikasi berbasis internet yang dibangun atas dasar ideologi dan teknologi web versi 2.0 yang memungkinkan terciptanya website yang interaktif.